Search This Blog

04/07/2015

Belajar gitar

Bagi kawan yang mungkin masih belum bisa bermain gitar dengan lancar, walaupun saya bukan orang yang pandai bermain gitar seperti artis-artis band yang terkenal itu tapi setidaknya ya masih bisa bermain gitar.
Pertama jika sobat memang berniat untuk belajar bermain gitar pastinya harus memiliki sebuah gitar terlebih dahulu sebagai sarana dan media untuk belajar, kalau

Sudah sekitar 2 tahun lebih saya bermain gitar tapi masih belum pintar tapi dari waktu selama itu saya menemukan trik-trik mudah belajar bermain gitar baik itu saya dapatkan dari senior atau dari buku atau dari bacaan di internet maupun cara yang saya buat sendiri. Main gitar itu mudah dan murah, berapa ya harga gitar ? tawar saja gitar milik pengamen kawan, paling hanya sekitar 50 ribu.

Lalu bagaimana cara mudah main gitar nya?

  1. Pertama dalam hal musik yang harus sobat pelajari adalah Do, Re, Mi, Fa, So, La, Si, Do. karena itu adalah kunci dasar dari semua alat musik termasuk gitar. Tanpa dasaran yang kuat bahkan sebuah gedung pun juga tak bisa bediri, jadi kalau mau belajar itu harus benar benar dari awal ya.
  2. Kedua kalau yang pertama sudah faham dan mengerti, untuk bermain gitar sobat harus menghafal kunci-kunci gitar yaitu A B C D E F G mayor maupun minor. Bagaimana bisa tahu kunci-kunci gitar tersebut ? gampang kok kan di internet banyak gambarnya 
  3. Ketiga cobalah mainkan sebuah lagu yang paling mudah seperti lagu Peterpan Diatas Normal atau Mimpi yang Sempurna. Dua lagu tersebut sangatlah mudah untuk di pelajari karena kuncinya hanya itu itu saja dan muter gitu saja. Kalau saya Imam Hasan belajar main gitar pertama kali bermain lagu Peterpan Mimpi yang Sempurna yang kuncinya hanya Em C G D saja sampai lagu habis juga kuncinya hanya itu saja.
  4. Keempat setelah sudah cukup lanjar menggerakkan jari dari kunci ke kunci yang mudah, cobalah untuk memainkan lagu yang sedikit lebih sulit dengan membaca chord gitar. Terus asah kemampuan dan sampai menjadi lancar dan tanpa harus melihat, kalau terus diasah lama kelamaan tangan juga akan terbiasa.
  5. Kelima kalau anda niat pasti bisa.
  6. Keenam kedisiplinan dan semangat itu juga penting kawan.




No comments:

Post a Comment