Search This Blog

16/07/2015

Cegah dehidrasi saat berpuasa



Berikut ini adalah tips untuk kita semua agar tidak dehidrasi di saat berpuasa :


  • Minum 2 Gelas Air Saat Sahur
Saat makan sahur, usahakan minum minimal 2 gelas air mineral, dan kurangi minuman manis untuk mencegah kenaikan berat badan yang drastis selama bulan puasa.
  • Makanan Dengan Kandungan Air Tinggi
Anda juga bisa mencukupi kebutuhan cairan pada tubuh Anda dengan mengkonsumsi makanan dengan kandungan air yang tinggi, misalnya semangka, mentimun, atau buh-buahan lain.
  • Minum Banyak Saat Berbuka Bukanlah Solusi
Anda membutuhkan asupan air lebih banyak saat makan sahur, dimana tubuh Anda selanjutnya tidak akan menerima asupan air untuk beberapa jam ke depan. Minum 8 gelas air saat berbuka bukanlah solusi yang tepat.
  • Berbukalah Dengan Kurma Dan 2 Gelas Air
Anda tentu sering mendengar bahwa Anda disarankan berbuka dengan kurma? Mengapa? Buah kurma mengandung kadar glukosa alami yang cukup tinggi, serta kandungan nutrisi lain yang juga tinggi. Kandungan gizi yang terdapat pada kurma dapat membantu mengembalikan energi Anda yang telah hilang selama berpuasa. Dan tentu saja air akan mengganti cairan yang hilang dalam tubuh Anda. 
  • Bawa Air Saat Keluar Malam
Saat Anda keluar malam, misalnya untuk Salat Tarawih, bawalah air untuk Anda konsumsi di waktu senggang. Hal ini akan membantu Anda mencukupi kebutuhan air dengan cara yang baik.
  • Minum Di Sela-Sela Waktu Tidur
Mengingat bahwa waktu makan dan minum Anda hanya sepanjang malam, bawalah air minum ke kamar, dan minumlah jika Anda terbangun di sela-sela tidur Anda.


Thanks telah berkunjung ke blog saya


No comments:

Post a Comment