Search This Blog

04/07/2015

Cara mudah merawat kulit menjadi putih dan bebas jerawat


Sepertinya artikel ini menarik untuk disimak gan. Banyak orang yang ingin punya kulit mulus putih dan bebas jerawat, wow. Namun, bagi mereka yang tidak sabar dan ingin cepat putih banyak yang menggunakan produk kecantikan berbahan kimia yang hasilnya belum pasti. Berikut ini akan saya bagikan tips alami untuk kesehatan kulit :

1. Perawatan kulit agar menjadi putih

Merawat kulit agar putih tentu bisa digunakan dengan bahan alam sperti beras ketan, kentang, pepaya, melon jeruk nipis, atau tomat. Mana yang kamu pilih? Tentu yang paling disukai dan sesuai bahan yang tersedia ya. Jika tidak mau merawat kulit tubuh agar putih menggunakan bahan alami, disediakan juga beberapa perawatan di klinik kecantikan. Jika ingin menggunakan perawatan kecantikan di rumah juga bisa, dengan menggunakan lotion yang berguna untuk memutihkan kulit. Banyak produk yang disediakan oleh produsen dan bisa memutihkan kulit dengan praktis.Sementara cara merawat kulit tubuh agar lebih putih bisa menggunakan bahan yang telah disebutkan di atas. Di bawah ini salah satu cara menggunakannya.
Jeruk Nipis


Sel kulit mati atau kulit yang gelap bisa diatasi dengan menggunakan kandungan jeruk nipis. Perawatan ini tidak direkomendasikan untuk kulit kering. Caranya dengan mencampurkan air jeruk nipis dengan susu atau santan kelapa. Lalu jadikan lotion atau masker tubuh. Lakukan sehari dua kali agar hasil yang didapatkan lebih cepat dan optimal.
2. Perawatan kulit yang berjerawat

Kulit yang berjerawat sangat erat dengan remaja yang sudah masuk masa pubertas. Jerawat bisa disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari genetik atau keturunan, salah memilih prduk kecantikan, pola makan yang salah, gaya hidup yang bisa menyebabkan jerawat seperti terlalu sering keluar malam atau terkena debu. Pada kulit yang berjerawat karena faktor genetik memang sulit, cara terbaik adalah mengonsumsi makanan yang bisa menjauhkan dari jerawat seperti makanan yang mengandung antioksidan, sedangkan ramuan paling mujarab adalah air jahe atau air daun sirih. Pada perawatan luar bisa menggunakan masker untuk jerawat seperti masker lidah buaya, masker madu, masker lemon disertai jangan terlalu menggunakan banyak perawatan luar yang banyak dan keras.

No comments:

Post a Comment