Search This Blog

01/07/2015

Pernahkah anda melihat sungai diatas sungai?



Ada sungai diatas sungai? bagaimana mungkin ya, sungai bisa mengalir diatas sungai. Namun sobat, hal tersebut benar benar ada di Negara Jerman. "Magdeburg Water Bridge" itulah nama dari Jembatan Air Magdeburg di Jerman. Magdeburg memiliki panjang 918 meter dan bisa dilalui oleh kapal kapal besar, hebat kan?

Saluran air ini mulai dibangun oleh pemerintah Jerman sejak tahun 1930 namun harus terhenti sejenak kerana ada Perang Dunia II dan Perang Dingin. Setelah reunifikasi Jerman, jembatan ini kembali menjadi prioritas pembangunan. Proyek ini dilanjutkan kembali di tahun 1997 dan berhasil dirampungkan pada tahun 2003.
Tujuan pembangunan Jembatan Magdeburg adalah untuk memperlancar pengiriman barang dari timur dan barat Jerman.Tanpa Jembatan Magdeburg, kapal dari Kanal Mittelland harus turun ke Sungai Elbe kemudian menanjak ke Kanal Elbe. Tingkat air yang rendah dari Sungai Elbe seringkali menghambat kapal tongkang berat untuk melalui rute ini sehingga memakan waktu untuk mengosongkan kargo.

Perbedaan jalur kapal sebelum dan sesudah dibangun Magdeburg Water Bridge

Inilah foto Jembatan Magdeburg :

Jembatan Magdeburg

Tampak kapal besar sedang melintasi Jembatan Magdeburg

No comments:

Post a Comment